Melatih Otot Leher Ayam Aduan

Tips Melatih Otot Leher Ayam Aduan Agar Menjadi Kuat

sabung ayam online – Leher pada ayam aduan merupakan organ tubuh yang di gunakan oleh ayam aduan untuk bertahan dari serangan ayam lawan dan untuk melakukan serangan. Ayam aduan yang bagus pastilah memiliki leher yang kuat dan berotot. Untuk mendapatkan leher yang berotot dapat di lakukan dengan beberapa cara namun bisa mulai dari pelatihan, perawatan dan makanan yang di konsumsi ayam aduan. Artikel kali ini Bandar Sabung Ayam akan membahas lebih dalam tentang cara melatih otot leher ayam aduan agar memiliki leher yang berotot.

Leher ayam aduan berfungsi untuk menahan serangan pukulan ayam lawan, selain itu juga leher ayam berperan aktif untuk mencari celah, mengalungkan ayam lawan, mematuk hingga melontarkan pukulan. Otot leher pada ayam aduan sangat penting untuk di berikan pelatihan selain agar leher menjadi kuat yang patinya untuk mengunci leher ayam lawan, kekuatan pada otot leher ayam sangat berpengaruh pada serangan pukulan ayam lawan agar ayam selalu kuat dan tahan pukul.

Baca Juga : Cara Ampuh Mengobati Bronkitis Pada Ayam Aduan

Setiap para botoh psati menginginkan ayam aduan kesayangannya memiliki otot yang kuat dan bisa menjadi ayam menangan di arena sabung ayam. Untuk menjadikan leher ayam aduan bagus memerlukan beberapa langkah untuk melatih otot leher ayam aduan.

Cara Melatih Otot Leher Ayam Aduan Dengan Baik dan Benar :

  1. Melatih otot leher ayam aduan di butuhkan pelatihan yang rutin. Cara yang bisa di lakukan dengan cara memegang bagian depan dan bagian belakang dari tubuh ayam aduan dengan kedua pergelangan tangan. Bagian paha tertumpu pada pergelangan tangan kiri, sedangkan pergelangan kanan untuk menumpu leher. Dalam posisi jongkok di gerakkan kedua pergelangan tangan ke depan, belakang, kiri dan kanan.
  2. Ayam aduan yang sudah terbiasa dengan latihan senam leher pasti akan memiliki leher dengan susunan otot yang lebih kuat dan rapat. Latihan senam bukan hanya bisa untuk otot leher saja namun bisa untuk otot otot bagian kaki juga.
  3. Pada tahap awal latihan dapat di lakukan selama 2 menit terlebih dahulu sebagai tahap pemanasan atau permulaan agar mencegah dari kram otot. Setelah seminggu kemudian di tingkatkan menjadi 3-4 menit. Ayam aduan yang sudah terbiasa dengan latihan seperti ini untuk pelatihan selanjutnya bisa di lakukan secara rutin selama 5 menit setiap harinya.
  4. Leher ayam aduan yang bagus bisa di lihat dengan cara memegang bagian lehernya. Struktur leher yang baik sebenarnya lentur akan tetapi ruas tulang leher rapat sehingga memudahkan ayam aduan untuk bisa menghindar.
  5. Cara melatih otot leher ayam aduan bisa di lakukan dengan mengurut ayam aduan. Hasil yang di daoat setelah ayam aduan sudah berumur dan siap untuk di bawa ke arena perduan, pukulan pukulan dari ayam lawan yang di terima akan terasa ringan dan secara alami akan membuat otot leher menjadi kuat dan kokoh.
  6. Melatih otot leher ayam aduan harus berkelanjutan agar hasil yang di dapatkan sesuai dengan keinginan dan hasil yang maksimal. Leher ayam aduan yang terlalu panjang akan kurang baik juga karena akan membuat ayam aduan sulit untuk menghindar dari pukulan ayam lawan. Leher ayam aduan juga sebaiknya tidak terlalu pendek karena akan kesulitan pada saat ini mengunci ayam lawan.

Demikian informasi seputar cara melatih otot leher ayam aduan yang bisa Bandar Sabung Ayam berikan kepada para penghobi sabung ayam diseluruh indonesia, semoga artikel yang kami berikan bisa membantu para botoh dan bermanfaat.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.top.

Pendaftaran Wahanabet
Link Pendaftaran Wahanabet Klik disini.