Penyakit Dugal Air Pada Ayam Bangkok

Penyebab Penyakit Dugal Air Pada Ayam Bangkok Dan Cara Pengobatannya

sabung ayam online – Ayam aduan yang terkena penyakit pastinya akan membuat ayam aduan menjadi tidak nyaman, lemas dan akan membuat nafsu makan ayam aduan menjadi menurun. Artikel kali ini Bandar Sabung Ayam akan membahas lebih dalam tentang penyakit dugal air pada ayam bangkok dan bagaimana cara mengatasinya.

 

Penyakit dugal air pada ayam bangkok biasanya menyerang pada bagian dada ayam bangkok. Penyakit dugal air pada ayam bangkok harus cepat di tangani karena akan menganggu kesehatan ayam bangkok.

Penyakit dugal air pada ayam bangkok merupakan cairan nanah yang bercampur dengan darah yang menggumpal. Dugal air yang sudah parah cairan nanah yang menggumpal dan lama lama akan mengeras. Di karenakan gudal air ini membuat ayam kesayangan menjadi kurus, dan apabila penyakit dugal air ini telat di atasi akan membuat selera makan ayam bangkok lama lama menurun dan akan menyebabkan kematian pada ayam bangkok.

Baca Juga : Mengenal Perbedaan Ayam Jalu Dengan Ayam Pukul Beserta Ciri Cirinya

Penyebab Penyakit Dugal Air Yang Harus Di Ketahui :

Penyebab penyakit dugal air pada ayam bangkok pada umumnya di karenakan para botoh tidak teliti pada saat merawat ayam bangkok setelah di lagakan baik itu saat mengalami luka pukul ataupun luka bekas taji. Tetapi penyebab yang biasanya terjadi karena ayam bangkok terlalu banyak istirahat di dalam kandang atau bisa juga di karenakan jarangnya ayam bangkok di umbar di sekitar kandang.  Dan ada kemungkinan bisa juga di karenakan kondisi perawatan ayam bangkok tidak sesuai seperti perawatan kandang ayam bangkok.

Ada beberapa cara yang bisa di lakukan oleh para botoh ayam bangkok untuk mengobati dugal air. Bisa dengan dugal airnya fdi sedot dengan menggunakan suntikan atau di potong dengan menggunakan pisau. Namun cara seperti ini sangat beresiko untuk ayam bangkok kesayangan apabila terjadi kesalahan sedikit saja karena ayam bangkok akan mengalami infeksi luka yang bisa berakibat fatal.

Langkah Mengobati Penyakit Dugal Air Pada Ayam Bangkok :

  1. Oleskan balsem ke daerah dada ayam bangkok yang terkena penyakit gudal air. Pemberian balsem bisa di lakukan setiap hari hingga dugal airnya menjadi kempes dengan sendirinya.
  2. Kompres dengan menggunakan air hangat sertiap harinya. Cara seperti ini bisa di lakukan setiap hari sambil di pijat dengan pelan pelan pada bagian dugal air dan lakukan cara ini hingga dugal air kempes dengan sendirinya.

Demikian informasi seputar penyakit dugal air pada ayam bangkok yang bisa Bandar Sabung Ayam berikan kepada para penghobi sabung ayam diseluruh indonesia, semoga artikel yang kami berikan bisa membantu para botoh dan bermanfaat.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.top.

Pendaftaran Wahanabet
Link Pendaftaran Wahanabet Klik disini.