Khasiat Jagung Untuk Ayam Bangkok Aduan

Mengenal Khasiat Jagung Untuk Ayam Bangkok Aduan

sabung ayam online – Jagung merupakan makanan pokok yang bisa memenuhi gizi untuk ayam aduan dan pada umumnya setelah ayam aduan sudah cukup umur atau kurang lebih berumur 6 bulan sudah bisa di berikan jagung. Khasiat jagung untuk ayam bangkok aduan sangatlah banyak. Jagung paling cocok di gunakan sebagai makanan utama untuk ayam bangkok aduan dengan di bantu dengan makanan pelengkap seperti beras merah, gabah.

Jagung sangat kaya akan karbohidrat. Khasiat jagung untuk ayam bangkok aduan yang bisa membuat ayam menjadi lebih bertenaga dan berotot. Di dalam jagung terdapat kandungan yang kaya akan serat, vitamin c, vitamin b, beta karoten, zat besi, magnesium, fosfor, omega 6 dan di tambah dengan adanya lemak tak jenuh yang dapat memberikan khasiat jagung untuk ayam bangkok aduan dengan baik dan dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh ayam bangkok aduan.

Makanan jagung untuk ayam bangkok aduan bisa di sajikan dengan beberapa cara misalnya untuk anak ayam bisa di giling atau di tumbuk tapi untuk ayam bangkok dewasa bisa langsung di berikan. Untuk memberikan jagung pada ayam aduan tidak perlu di tambah dengan air agar menjadi alami. Untuk jagung yang berkualitas baik adalah jagung yang masih muda lalu di keringkan. Jagung muda lebih mudah di konsumsi karena tidak keras dan tidak terlalu besar agar pencernaan ayam tidak terganggu.

Khasiat jagung untuk ayam bangkok aduan terlihat dari ayam bangkok aduan yang sudah sering mengkonsumsi jagung. Ciri ciri ayam yang sudah sering mengkonsumsi jagung :
– Bulu ayam bangkok tidak mudah patah
– Badan ayam bangkok tidak gemuk
– Ayam bangkok tidak mudah lelah
– Badan ayam selalu berwarna merah
– Memiliki daya tahan tubuh yang baik
– Otot ayam yang kuat dan tangguh

Khasiat jagung untuk ayam bangkok aduan sebagai berikut :

1. Sebagai makanan pokok ayam

Khasiat jagung untuk ayam bangkok aduan yang biasa di ketahui oleh para botoh atau para pencinta ayam yaitu untuk makanan pokok ayam. Makanan yang biasa di konsumsi oleh ayam bangkok aduan secara terus menerus.

2. Memperkuat tulang

Jagung terdapat kandungan zat besi dan magnesium yang dapat memperkuat tulang ayam bangkok aduan. Dalam 100 gram jagung mengandung 5 gram kalsium. Ayam bangkok aduan sangat memerlukan tulang yang kuat.

3. Menunjang pertumbuhan tubuh pada ayam aduan

Jagung terdapat kandungan yang kaya akan serat yang sangat bagus untuk membentuk tubuh ideal pada ayam bangkok aduan. Ayam bangkok aduan yang di berikan jagung akan memiliki pertumbuhan yang lebih ideal. Kandungan yang terdapat di dalam jagung seperti karbohidrat, zat besi, fosfor, kalsium dan berbagai vitamin yang mampu memenuhi nutrisi yang di perlukan ayam bangkok aduan.

4. Mencegah penyakit

Khasiat jagung untuk ayam bangkok aduan bisa mencegah penyakit serangan jantung pada ayam bangkok aduan dan bisa menjaga kesehatan mata ayam aduan. Di dalam biji jagung terdapat senyawa lutein. Senyawa lutein itu senyawa karotenoid yang membentuk pigmen kuning yang ada dalam retina mata dan dapat mencegah katarak pada mata ayam bangkok aduan.

5. Meningkatkan stamina ayam aduan

Ayam aduan harus memiliki stamina atau nafas yang kuat. sehingga ayam bisa bertarung dengan durasi yang panjang tanpa kelelahan. Selain dari makanan pokok jagung, ayam bangkok aduan juga membutuhkan latihan agar mempengaruhi stamina pada ayam aduan. Vitamin C yang terkandung di dalam ayam aduan sangat baik untuk stamina ayam karena akan membuat kinerja jantung ayam menjadi lebih baik lagi.

6. Menstabilkan berat badan ayam aduan

Jagung juga terdapat banyak zat yang bisa menstabilkan berat badan pada ayam aduan dan menurunkan kolesterol sehingga ayam aduan tidak mudah terkena lumpuh dan ayam akan sehat terus. Badan ayam bangkok aduan juga tidak kegemukan karena kandungan karbohidrat yang tinggi.

7. Menyehatkan bulu ayam aduan

Ayam aduan akan lebih terlihat tangguh dari bulu ayam aduan yang bagus dan mengkilap. Kandungan lemak dan vitamin K yang terdapat di dalam jagung sangat bagus untuk kesehatan bulu ayam bangkok aduan. Untuk vitamin K akan membuat bulu ayam aduan menjadi lebih kuat dan tidak mudah rontok.

8. Menyehatkan sistem pencernaan pada ayam aduan

Kandungan yang kaya serat di dalam jagung sangat baik untuk sistem pencernaan ayam aduan. Jagung adalah makanan yang paling aman untuk ayam aduan. Hal yang harus di perhatikan pada saat memberikan makanan jagung pada ayam bangkok aduan, sebaiknya ayam bangkok aduan di lepas agar ayam aduan bisa memakan pasir atau tanah juga yang sangat berfungsi untuk membantu proses pencernaan pada ayam bangkok aduan.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.top.