manfaat ginseng untuk ayam aduan

Khasiat Ampuh Pemberian Ginseng Pada Ayam Aduan

sabung ayam online – Di dalam dunia sabung ayam, menjaga kualitas ayam aduan merupakan tugas utama yang harus di lakukan oleh para botoh. Karena ayam aduan selalu di tuntut untuk selalu dalam kondisi yang baik. Untuk menjaga kualitas ayam aduan bisa dengan beberapa cara, baik itu dari pemberian perawatan serta pelatihan yang baik dan benar. Dan juga harus di berikan pakan yang bergizi, vitamin, serta jamu. Salah satunya dengan pemberian bahan herbal seperti ginseng. Pada kesempatan kali ini Bandar Sabung Ayam akan membahas tentang manfaat ginseng untuk ayam aduan.

manfaat ginseng untuk ayam aduan

Ginseng memiliki nama latin Panax. Ginseng merupakan tanaman herbal yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Ginseng pada umumnya di gunakan sebagai obat sekaligus jamu. Di dalam ginseng terdapat dinsenocides yang di percaya dapat menyembuhkan penyakit kolesterol dan diabetes. Bahkan ginseng di yakini juga bisa mencegah timbulnya sel kanker di dalam tubuh.

Baca Juga : Khasiat Ampuh Pemberian Cabe Jawa Pada Ayam Aduan

Ginseng bukan hanya berkhasiat untuk manusia saja, ternyata manfaat ginseng untuk ayam aduan juga ada. Ginseng dapat di jadikan doping untuk meningkatkan stamina ayam aduan. Penggunaan bahan alami pastinya lebih di sarankan karena lebih aman untuk ayam aduan.

Manfaat Ginseng Untuk Ayam Aduan :

Manfaat ginseng untuk ayam aduan adalah untuk meningkatkan stamina dan energi dari ayam aduan. Karena pada dasarnya stamina yang kuat menjadi modal utama bagi ayam aduan.

Pemberian ginseng pada ayam aduan harus di lakukan secara rutin, agar mendapatkan hasil yang memuaskan. Hal ini akan dapat terlihat ketika ayam aduan tidak merasakan lelah meski sudah bertarung beberapa airan atau ronde.

Pemberian ginseng pada ayam aduan bisa dalam bentuk kemasan yang kini sudah mudah untuk di temukan. Seperti, sidomuncul, nyonya mener, air mancur dan yang paling biasa di gunakan oleh para botoh adalah kukubima ginseng.

Dalam pemberian ginseng pada ayam aduan tidak boleh sembarangan karena akan berefek negatif pada tubuh ayam aduan. Para botoh bisa memberikan 1/4 atau 1/8 dari satu bungkus kuku bima ginseng setiap hari selama satu atau dua minggu sebelum ayam akan di bawa ke arena pertarungan.

Namun, jika ingin menggunakan bahan ginseng alami bisa juga, para botoh bisa dengan memberikan 2 ruas ginseng yang sudah di rebus terlebih dahulu dalam air 300ml. Setelah itu, ambil air rebusannya dan di berikan kepada ayam aduan setiap sore hari secara rutin.

Demikian informasi lebih dalam tentang khasiat dari ginseng untuk ayam aduan yang bisa Bandar Sabung Ayam berikan kepada para penghobi sabung ayam diseluruh indonesia, semoga artikel yang kami berikan bisa membantu para botoh dan bermanfaat.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.top.

Pendaftaran Wahanabet
Link Pendaftaran Wahanabet Klik disini.