manfaat daun binahong untuk ayam aduan

Khasiat Ampuh Pemberian Daun Binahong Pada Ayam Aduan

sabung ayam online – Di dalam dunia ayam aduan, perawatan ayam aduan sangat di butuhkan karena merupakan salah satu kunci utama untuk menjadikan ayam aduan berkualitas. Bukan hanya perawatan saja, pemberian pakan dan penambahan suplemen juga sangat di butuhkan oleh ayam aduan. Suplemen ayam aduan yang baik harus terdiri dari bahan bahan alami seperti daun binahong yang sangat mudah di temukan di daerah pedalaman. Pada kesempatan kali ini Bandar Sabung Ayam akan membahas tentang manfaat daun binahong untuk ayam aduan.

manfaat daun binahong untuk ayam aduan

Daun binahong merupakan salah satu jenis daun yang sedang di gandrungi oleh para pencinta ayam aduan karena khasiatnya yang mampu mengatasi beragam jenis penyakit. Banyak sekali para pencinta ayam aduan menggunakan daun binahong sebagai antioksidan flavonoid dan askrobat atau vitamin C untuk ayam bangkok.

Baca Juga : Khasiat Pemberian Lada Hitam Pada Ayam Aduan

Manfaat daun binahong untuk ayam aduan sangatlah banyak, di antaranya untuk proses pemulihan luka ayam bangkok yang usai bertarung menjadi lebih cepat kering dan sembuh.

Manfaat Daun Binahong Untuk Ayam Aduan :

  • Menjaga kesehatan ayam aduan

Daun binahong memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan ayam aduan, serta bisa membuat bulu ayam aduan menjadi bersinar. Daun binahong sangat bagus di berikan pada ayam aduan dengan di campurkan pakan atau minumannya.

  • Melancarkan peredaran darah ayam aduan

Di dalam daun binahong terdapat zat anti pengental darah yang sangat membantu ayam adua untuk mengoptimalkan kinerja jantung agar lebih ringan. Memberikan daun binahong pada ayam aduan dengan rutin, akan membuat nagas ayam menjadi lebih panjang dan lebih berstamina. Para pencinta ayam aduan biasanya menggunakan daun binahong untuk memulihkan stamina ayam aduan ketika ayam di adu sudah mulai kehabisan tenaga.

  • Mencegah radang sendi ayam aduan setelah bertarung

Manfaat daun binahong untuk ayam aduan juga bisa mengurangi peradangan sendi yang terjadi pada ayam aduan ketika usai mengikuti peraduan dengan waktu yang panjang. Benturan yang menjadi faktor utama ayam aduan mengalami luka. Daun binahong mampu mengobati luka benturan yang terjadi pada ayam aduan, dan agar luka cepat sembuh bisa di berikan obat luka dalam.

  • Membunuh virus

Pemberian daun binahong pada ayam aduan secara rutin dapat membuat ayam aduan terhindar dari penyakit ngorok atau pilek. Daun binahong juga bisa menyembuhkan penyakit CRD dengan dosis 3-4 helai daun setiap harinya agar ayam benar benar sembuh. Akan tetapi, ayam aduan yang sudah parah bisa berikan ramuan daun binahong dengan 2 hari 1 kali hingga ayam aduan benar benar sembuh.

  • Menyembuhkan penyakit korep atau kurap

Khasiat daun binahong yang lainnya mampu menyembuhkan penyakit korep atau kurap pada ayam aduan. Cara mengobati penyakit korep atau kurap dengan menggunakan daun binahong bisa meremas daun binahong hingga berair, lalu air remasan daun tersebut di oleskan pada bagian tubuh ayam aduan yang terkena korep atau kurap. Sebelum di oleskan ke tubuh ayam aduan, sebaiknya di bersihkan terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat.

  • Menyembuhkan penyakit bubul

Penyakit bubul merupakan penyakit yang paling sering menyerang ayam aduan, sehingga membuat ayam adian tidak dapat berjalan dengan baik, bahkan membuat pukulan ayam aduan menjadi tidak akurat. Daun binahong bisa menyembuhkan penyakit bubul karena di dalamnya terdapat antioksidan flavonoid, asam askrobat, asam oleanolik dan juga alkaloid.

Demikian informasi lebih dalam tentang manfaat daun binahong untuk ayam aduan yang bisa Bandar Sabung Ayam berikan kepada para penghobi sabung ayam diseluruh indonesia, semoga artikel yang kami berikan bisa membantu para botoh dan bermanfaat.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.top.

Pendaftaran Wahanabet
Link Pendaftaran Wahanabet Klik disini.