Memotong Jengger Ayam Aduan

Kegunaan Memotong Jengger Ayam Aduan Untuk Memberi Penampilan Baru

sabung ayam online – Dalam arena sabung ayam sudah banyak sekali ayam aduan yang tidak memiliki jengger karena sebagaian para botoh senior mempercayai bahwa ayam aduan yang tidak memiliki jengger jauh lebih kuat jika di bandingkan dengan yang memiliki jengger. Artikel kali ini Bandar Sabung Ayam akan membahas manfaat memotong jengger ayam aduan yang perlu di ketahui oleh semua para botoh.

Jengger ayam aduan merupakan mahkota bagi ayam aduan. Sangat sulit untuk bisa mendapatkan ayam dengan jengger yang baik ataupun yang sesuai dengan kondisi ayam aduan. Jengger ayam aduan tidak memiliki organ yang berbahaya apabila memotong jengger ayam aduan sebagian atau apabila di bentuk dan di rapikan kembali tidak akan membuat ayam aduan terjadi hal hal yang tidak di inginkan.

Hal yang perlu di lakukan untuk meminimalisir sakit dan luka akibat memotong jengger ayam aduan harus membuat ayam aduan lebih nyaman. Bukan hanya masalah sakit dan lukanya saja namun harus memperhatikan juga agar jengger ayam aduan memiliki tampilan yang bagus dan sesuai untuk ayam aduan.

Baca Juga : Usaha Yang Bisa Di Lakukan Agar Telur Menetas Dominan Jantan

Ciri Khas Jengger :

  • Jengger topi yaitu jengger yang lemas atau jatuh ke samping.
  • Jengger tegak lurus yaitu jengger yang tetap memanjang lurus dan keras.
  • Jengger raja yaitu jengger yang pendek namun berbentuk double tiga atau lebih yang tidak memanjang atau lemas dan ayam yang memiliki jengger jenis raja tidak perlu memotong jengger ayam aduan.

Cara Memotong Jengger Ayam Aduan :

  1. Memotong jengger ayam aduan yang pertama dengan menggambar terlebih dahulu jengger ayam dengan spidol untuk menentukan daerah yang ingin di potong.
  2. Setelah gambar sudah di buat suntikan dengan bius lokal. Suntik pada beberapa titik terutama sekitar area yang ingin di potong jenggernya. Setelah suntik bius di tunggu sekitar 1-2 menit dan pastikan bius sudah bekerja dengan menusuk jengger dengan jarim suntik. Apabila tidak ada reaksi berarti biusnya sudah bekerja dan sudah siap untuk memotong jengger ayam aduan.
  3. Memotong jengger ayam aduan harus dengan hati hati, pelan pelan dan dengan tenang agar pemotongan bisa rapi dan ikuti gambar spidol yang awalnya sudah di buat.
  4. Setelah sudah seleasi memotong jengger ayam aduan bersihkan luka dan berikan antiseptik pada luka jengger yang sudah di potong.

Manfaat Memotong Jengger Ayam Aduan :

Adapun kegunaan dari memotong jengger ayam aduan menurut dari para botoh senior.

  • Agar ayam berisi dan tidak kurusan

Alasan seperti ini bukan hanya di temui pada ayam aduan saja namun manusia pun masa kecil sering di botak agar penyerapan nutrisi tidak terlalu banyak ke jengger atau kerambut untuk manusia. Dan alasan ini sudah sangat cukup familiar di kalangan para botoh.

  • Penting untuk ayam laga

Menurut para pencinta ayam aduan memotong jengger ayam aduan memiliki manfaat agar tidak menjadi masalah pada saat beradu di arena laga. Kepala ayam aduan sering kali menjadi sasaran ayam lawan dan jengger yang bersifat lunak akan sangat mudah berdarah sehingga mempengaruhi mental ayam aduan.

Demikian informasi seputar memotong jengger ayam aduan yang bisa Bandar Sabung Ayam berikan kepada para penghobi sabung ayam diseluruh indonesia, semoga artikel yang kami berikan bisa membantu para botoh dan bermanfaat.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.top.

Pendaftaran Wahanabet
Link Pendaftaran Wahanabet Klik disini.