melatih fisik ayam agar tidak mudah lelah

Cara Melatih Fisik Ayam Aduan Agar Tidak Mudah Lelah

Sabung ayam online –  Ayam aduan mudah lelah, nafas pendek dan kehabisan tenaga dapat di atasi dengan melakukan pelatihan fisik dan perawatan yang tepat. Artikel kali ini Bandar Sabung Ayam akan memberikan rahasia di balik cara melatih ayam agar tidak mudah lelah.

melatih fisik ayam agar tidak mudah lelah

Memiliki ayam aduan yang cepat lelah, cepat kehabisan tenaga dan nafas pendek merupakan masalah yang besar untuk para pencinta ayam aduan dan masalah itu harus cepat di atasi karena ayam yang di pilih sebagai ayam menangan dalam sebuah pertandingan tidak dapat mengeluarkan kemampuan yang di milikinya dengan optimal dan kemudian ayam akan mudah di kalahkan oleh ayam lawan.

Melatih fisik ayam agar tidak mudah lelah membutuhkan pelatihan dan perawatan yang khusus. Perawatan dan pelatihan untuk ayam aduan merupakan satu paket yang harus di lakukan oleh para botoh karena saling berkaitan. Apabila ayam di berikan latihan namun tidak di imbangi dengan perawatan maka hasilnya tidak akan maksimal.

Baca Juga : Tips Memilih Ayam Aduan Sering Menang Di Peraduan

Merawat ayam aduan tidak bisa di lakukan dengan sembarangan. Jenis perawatan ayam adian harus di sesuaikan dengan kebutuhan ayam dalam pertandingan dan hindari jenis perawatan yang terlalu berat untuk ayam aduan kesayangan karena akan menyebabakan ayam aduan menjadi lebih mudah lelah atau bahkan menyebabkan ayam menjadi kaku.

Ayam aduan yang tidak mudah lelah merupakan kunci kemenangan dalam peraduan, karena ayam sebagus apapun apabila ayam mudah lelah maka akan menjadi mudah ayam di kalahkan oleh lawannya. Oleh karena itu melatih fisik ayam agar tidak mudah lelah harus di lakukan apabila ingin ayam aduan kesayangannya berhasil meraih kemenangan.

Keberhasilan dalam memberikan pelatihan akan di tandai dengan meningkatnya stamina dan tenaga ayam aduan ketika di uji tanding dengan ayam lain. Semula ayam bertenaga haya 2 airan akan mencapai 5 airan. Dalam pertandingan akan terlihat tenaga ayam aduan mengalami perbedaan yaitu ketika ada ayam yang memiliki tenaga hanya 3 airan saja dan ada juga yang mencapai 5 airan penuh ayam masih bertenaga full atau tidak ada perbedaan tenaga antara airan pertama hingga selesai karena tenaga ayam sewaktu bertarung akan di pengaruhi oleh rawatan yang baik dan latihan yang benar.

Penyebab Fisik Ayam Aduan Mudah Lelah :

  • Perawatan dan pelatihan

Ketika ayam aduan tidak mendapatkan perawatan dan pelatihan yang sesuai tentu ayam akan menjadi tidak memiliki tenaga yang baik, dan yang akan terjadi ayam lebih mudah lelah.

  • Ayam sakit

Di dalam pertarungan yang sedang berlangsung ayam yang sedang sakit akan mengalami penurunan stamina secara dratis. Ayam yang sedang sakit pasti akan menjadi penyebab ayam menjadi mudah lelah.

  • Ayam terluka parah

Di dalam pertarungan apabila ayam terluka merupakan suatu hal yang biasa baik itu berupa luka luar maupun luka dalam. Apabila bagi ayam taji luka menjadi suatu hal yang sulit untuk di hindari. Luka yang parah akan membuat ayan menjadi penurunan tenaga secara dratis.

  • Otot

Otot berlemak juga merupakan salah satu penyebab ayam mudah lelah. Otot leher dan badan kurang kuat maka tidak akan mampu menerima pukulan yang pada akhirnya ayam akan terlihat kelelahan.

  • Makanan dan Obat

Pemberian makanan secara sembarangan juga menjadi pemicu ayam menjadi cepat lelah, selain itu juga terlalu seringnya memberikan ayam obat obatan menjadi faktor melemahnya stamina ayam aduan. 

Cara Merawat Ayam Agar Memiliki Tenaga Yang Besar :

Merawat ayam aduan akan menjadi mudah apabila sudah mengetahui caranya dan hal apa saja yang perlu di lakukan. Setiap jenis perawatan yang di lakukan oleh para botoh pasti akan berbeda beda.

Ayam aduan yang akan di jadikan sebagai ayam andalan di peraduan sebaiknya di rawat sejak kecil dengan di perhatikan jenis makanannya, jangan memberikan makanan sembarangan karena dari makanan yang sembarangan akan membuat pertumbuhannya menjadi kurang optimal dan akan menjadi ayam tidak kuat.

Setelah ayam sudah dewasa, ayam di rawat seperti biasa dengan cara di mandikan setiap pagi hari dan di jemur dengan batasan tertentu jangan sampai membuat ayam terlalu panas berlebihan.

Demikian informasi seputar cara melatih fisik ayam agar tidak mudah lelah yang bisa Bandar Sabung Ayam berikan kepada para penghobi sabung ayam diseluruh indonesia, semoga artikel yang kami berikan bisa membantu para botoh dan bermanfaat.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.top.

Pendaftaran Wahanabet
Link Pendaftaran Wahanabet Klik disini.