alasan memisahkan anak ayam dari induknya

Alasan Penting Anak Ayam Harus Di Pisahkan Dari Induknya

Sabung ayam online – Perawatan untuk anak ayam yang baru menetas adalah langkah penting yang harus di lakukan oleh para peternak ayam agar ketika tumbuh menjadi ayam dewasa bisa menjadi ayam yang berkualitas. Artikel kali ini Bandar Sabung Ayam akan memberitahu alasan memisahkan anak ayam dari induknya yang wajib di ketahui.

alasan memisahkan anak ayam dari induknya

Tidak sedikit para peternak yang bertanya apa alasan memisahkan anak ayam dari induknya ? Pastinya dengan memisahkan anak ayam dari induknya memiliki kelebihan dan juga kekurangannya masing masing.

Memisahkan anak ayam dengan induknya untuk menurunkan tingkat kematian anak ayam karena sistem pemeliharaan yang tidak sesusai dengan induknya dan produksi telur akan menjadi rendah karena waktu untuk bertelur menjadi lama.

Baca Juga : Jangkrik Memiliki Banyak Manfaat Untuk Ayam Aduan

Tujuan utama dalam memisahkan anak ayam dari induknya adalah untuk meningkatkan produksi telur dan mengurangi tingkat kematian anak ayam. Indukan ayam yang di pisahkan dari anaknya akan segera melakukan perkawinan dan bertelur kembali sehingga produktifitas lebih tinggi.

Alasan Memisahkan Anak Ayam Dari Induknya :

  • Produktivitas Induk

Bagi peternak ayam yang tidak memiliki tujuan untuk produktivitas ayam sebenarnya tidak masalah jika induk dan anaknya tidak di pisahkan, namun akan berbeda dengan peternak yang memiliki tujuan untuk meningkatkan produktivitas. Memisahkan indukan dari anaknya bertujuan untuk induknya lebih cepat bertelur kembali.

  • Pertumbuhan Anak Ayam

Memisahkan anak ayam dengan induknya akan mempercepat pertumbuhan anak ayam menjadi lebih cepat. Hal ini di karenakan dengan pisahnya anak ayam dengan induknya akan mendapatkan perhatian khusus dari para peternak baik dari segi makanan, asupan gizi maupun hal lainnya.

  • Resiko Kematian

Dengan memisahkan anak ayam dari induknya akan mengurangi tingkat kematian. Sebab terkadang di mana induknya tidak dapat memelihara anaknya dengan baik sehingga membuat anaknya banyak yang mati.

  • Tidak Mudah Sakit

Anak ayam yang di tempatkan berbeda dengan induknya akan mengurangi resiko anak ayam lebih mudah terserang penyakit. Namun tetap ada hal yang penting yang harus di perhatikan adalah kebersihan dan kenyamanan dari kandang ayam itu sendiri. Kotoran jangan sampai menumpuik karena dapat memicu berkembangnya bakteri dan virus.

  • Bisa Tumbuh Dengan Ideal

Salah satu keuntungan dari memisahkan anak ayam dengan induk yaitu anak ayam lebih dapat tumbuh dengan ideal. Ayam aduan harus memiliki bentuk tubuh yang ideal dan bagus agar bisa menjadi ayam menangan.

Demikian informasi alasan memisahkan anak ayam dari induknya yang bisa Bandar Sabung Ayam berikan kepada para penghobi sabung ayam diseluruh indonesia, semoga artikel yang kami berikan bisa membantu para botoh dan bermanfaat.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.top.

Pendaftaran Wahanabet
Link Pendaftaran Wahanabet Klik disini.